Blog - December 19, 2022

Liburan Nyaman Dan Seru Bersama Si Kecil

Pergi berlibur merupakan salah satu hal yang menyenangkan dan bisa dilakukan bersama dengan keluarga. Selain bisa membuat keluarga kita bahagia, melakukan perjalanan liburan bersama keluarga nyatanya juga memiliki beragam manfaat yang sangat sayang jika dilewatkan. Perjalanan panjang yang ditempuh nyatanya bisa membangun kedekatan antara anggota keluarga.

Bagi keluarga yang memiliki anak-anak atau si kecil mungkin liburan terdengar sulit untuk dilakukan. Namun, jangan salah, liburan keluarga malah bisa memberi manfaat baik untuk perkembangan anak. Biar lebih aman dan menyenangkan, pastikan untuk mempersiapkan perjalanan sebaik mungkin meliputi peralatan mandi, pakaian yang sesuai destinasi, memilih popok yang tepat dan waktu yang tepat untuk liburan.

design by awalpermata, create with canvapro

Liburan yang dilakukan bersama keluarga tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memiliki banyak manfaat. Tidak perlu terlalu jauh, kamu dan keluarga bisa merasakan manfaat luar biasa hanya dengan melakukan perjalanan singkat tapi menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota, berenang di laut lepas, menjelajahi hutan buatan, hingga berwisata kuliner bisa menjadi pilihan liburan.

Pergi berlibur merupakan salah satu hal yang menyenangkan apalagi liburan nyaman dan seru bersama si kecil akan membuat keluarga kita semakin bahagia. Tetapi, bagaimana jika kita sebagai orang tua yang ingin liburan tetap harus mengurus si kecil selama liburan kita? Bagi kita  yang ingin pergi liburan bersama si kecil, berikut ini beberapa hal penting yang harus diperhatikan:

Kumpulkan Informasi Destinasi Tujuan Liburan

Sebelum liburan, pertama-tama kita sebagai orang tua wajib mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya tentang kondisi tempat yang akan dituju. Pastikan memilih tempat yang tidak membahayakan si kecil. Pilih beberapa kamar hotel yang ramah anak dan menyenangkan untuknya. Pastikan untuk membuat rencana perjalanan berdasarkan kebutuhan anak dan tidak terlalu mendahulukan orangtua.

Siapkan Tas Khusus Keperluan Si Kecil

Pastikan kita menyiapkan dan  menyediakan satu tas khusus berisi semua kebutuhan si kecil sehingga tidak kelimpungan saat mencari kebutuhan anak. Pastikan menggunakan tas yang mudah dan nyaman dibawa ke mana-mana, karena selama liburan ini merupakan benda yang paling penting. Selain itu, penting juga untuk membawa kebutuhan si kecil dengan jumlah yang lebih untuk berjaga-jaga. Pastikan membawa selimut, kaus kaki, popok, alas untuk mengganti popok, botol susu, mainan yang anak sukai, obat, dan minyak telon.

Berbagi Tugas Antara Ayah Dan Ibu

Sebagai pasangan yang memiliki anak si kecil dan membawanya saat liburan, sudah menjadi keharusan untuk saling menjaga dan membantu satu sama lain. Berbagi peran itu dipastikan juga berlaku jika kita dan pasangan travelling bersama si kecil melakukan liburan bersama. Dibutuhkan kerja sama satu sama lain untuk saling meringankan tugas dan tanggungjawab, sekaligus memaksimalkan waktu yang ada.

Misalnya, ketika si kecil waktunya mandi. Ayah mungkin bisa membantu memandikan sementara tugas Ibu bisa menyiapkan makanan untuk si kecil. Menggendong si kecil pun juga bisa dilakukan bergantian. Yang penting, semua dijalani dengan bahagia, dan liburan bersama menjadi menyenangkan serta penuh kesan antara satu sama lainnya.

Membuat Jadwal Perjalanan Yang Fleksibel

Ketika  membuat rencana perjalanan, penting untuk memperhatikan kebutuhan si kecil. Kita sebagai Orangtua harus pintar-pintar menyesuaikan lokasi yang ingin dituju dengan jadwal si kecil. Contohnya, kapan si kecil harus makan siang, menyusu, dan tidur siang. Namun, saat harus memenuhi kebutuhan si kecil tetapi sedang berada di tempat yang tidak tepat, orangtua harus siap dan rela untuk melakukan perubahan rencana.

Pergi Liburan Saat Low Season

Tips selanjutnya ketika pergi liburan bersama si kecil adalah sebisa mungkin menghindari berangkat pada high season atau masa liburan. karena pada kondisi seperti ini, biasanya tempat wisata akan sangat ramai. Dikhawatirkan, hal ini akan membuat kita sulit untuk menjaga jarak dengan orang lain dan tentunya akan membuat kita dan si kecil tidak nyaman untuk pergi liburan

Sebaliknya, jika kita berangkat pada masa low season, maka hal seperti itu dapat lebih mudah untuk dihindari. Akan tetapi, karena pergi bukan di masa liburan, pastikan bahwa kita telah mengatur jadwalnya dengan baik

Memilih Popok Yang Tepat Saat Pergi Berlibur

Memilih popok yang tepa saat liburan akan membuat si kecil mudah liburan tanpa drama masalah ruam popok yaitu dengan menggunakan popok yang nyaman dengan daya serap tinggi juga menjadi pilihan yang tepat saat liburan. Pemilihan popok yang nyaman, kering, dan tidak menimbulkan ruam di kulit membuat si kecil lebih bisa menikmati perjalanan. Ia pun bisa main sepuasnya selama liburan dan tetap ceria.

ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam memilih popok yang sesuai dengan kebutuhan si kecil di saat pergi berlibur bersama. Pertama, pilih popok dengan daya serap yang tinggi dan daya tampung besar. Kedua, pilih popok yang berbahan lembut. Pada umumnya, kulit si kecil sangat tipis dan sensitif. Lapisan pelindung kulit si kecil masih belum matang dan sangat rapuh, sehingga perlu dilindungi dan diperkuat. Ketiga, pilih popok yang tipis. Meskipun masih belum banyak bergerak, namun si kecil tetap membutuhkan popok yang dapat mendukung kenyamanannya setiap saat.

design by awalpermata, create with canvapro

Ketika liburan bersama si kecil jangan lupa pilih MAKUKU SAP Diapers Slim saat liburan ya, karena produk dari  MAKUKU SAP Diapers Slim ini memiliki 3 keunggulan dari popok lainnya, yaitu anti gumpal, super tipis, dan ekstra kering sehingga cocok untuk digunakan si kecil saat liburan.

Produk popok MAKUKU memiliki fitur Wet Indikator sehingga mempermudah kita untuk mengetahui apakah popok sudah penuh dan sebagai pengingat untuk mengganti si kecil agar tetap nyaman digunakan apalagi saat liburan akan sangat membantu kapan waktunya harus mengganti popok

Popok MAKUKU SAP Diapers Slim ini merupakan pelopor popok di Indonesia yang memiliki struktur inti Super Absorbent Polymer (SAP) generasi terbaru dengan kemampuan penyerapan cepat dan merata. Struktur inti SAP yang stabil membuat popok tidak mudah gumpak dan jatuh. Sehingga popok tidak mudah jatuh saat bergerak dan membuat nyaman si kecil kita saat berlibur.

Selain itu, MAKUKU SAP Diapers Slim juga memiliki ketebalan super tipis hanya 1,6 mm sehingga dapat membuat si kecil beraktivitas lebih nyaman apalagi saat liburan. Meskipun tipis, daya serap popok ini cukup besar hingga 600ml. Ditambah dengan lapisan permukaan yang lembut, selembut susu, sehingga  tidak mengiritasi kulit si kecil membuat si kecil mudah liburan tanpa drama masalah ruam popok.

Keunggulan lainnya yaitu ekstra kering sehingga menjaga kesehatan kulit si Kecil. Sebagian besar ruam pantat si kecil disebabkan oleh pantat si kecil yang tidak cukup kering. Akan tetapi, MAKUKU SAP Diapers Slim ini memiliki kapasitas penyerapan yang kuat sehingga membuat popok tetap kering. Tapi Moms jangan lupa mengganti popok selama 3-4 jam sekali, ya.

Buat yang penasaran tentang kapan harus mengganti popok pada si kecil baik saat ketika di rumah maupun ketika liburan berikut pemaparan dari dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dokter spesialis anak menjelaskan bahwa, “Pada umumnya, si kecil perlu mengganti popok setiap 3-4 jam sekali. Hal ini untuk menghindari kontak yang terlalu lama dengan urin dan feses yang dapat meningkatkan pH basa pada kulit.  Namun, si kecil sering merasa tidak nyaman ketika popok yang digunakan terasa penuh dan bocor sebelum waktu mengganti popok. Kondisi ini menyebabkan si kecil lebih mudah rewel dan terbangun. Ketika si kecil mengalami gangguan saat tidur, maka Ibu juga otomatis akan mengalami hal yang sama karena harus kembali menidurkan si kecil.”

Mengganti popok dengan waktu yang tepat akan membuat kulit si kecil yang sensitif akan mengurangi resiko terjadinya ruam pada si kecil, apalagi saat liburan kita sebagi orang tua harus lebih aware lagi kapan harus mengganti popok yang digunakan.

MAKUKU SAP Diapers Slim merupakan popok super tipis untuk si kecil yang aktif ini selalu mengutamakan kenyamanan agar si si kecil senang seharian. Hadir dalam bentuk celana dan perekat, tersedia juga dalam berbagai ukuran mulai dari newborn, S, M, L, XL, hingga XXL.

Keunggulan produk MAKUKU lainnya adalah sudah tersertifikasi

  • Environmental Management System standard : ISO 14001:2015
  • Occupational Health and Safety Management System standard: ISO 45001:2018
  • Quality Management System standard : GB/T 19001-2016/ISO 9001:2015

dengan adanya setifikasi membuat kita sebagai orang tua akan nyaman dalam menggunakan produk popok dari MAKUKU.

Produk MAKUKU dapat dibeli secara oflline dan online untuk pembelian offline dapat dibeli di supermarket dan baby shop terdekat serta dapat di beli melalui offline official store MAKUKU di tokopedia, shopee, lazada, jd.id dan tiktok shop. Kemudahan untuk membeli produk MAKUKU akan membuat liburan kita bersama si kecil akan lebih mudah dan menyenangkan.

MAKUKU sebagai salah satu brand yang berkomitmen untuk mendukung kesehatan si kecil, memberikan konsultasi dokter gratis di 10 kota yang telah dipilih yaitu Jakarta, Tangerang, Karawang, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Lampung, dan Makassar mulai tanggal 16 Desember hingga 18 Desember 2022.

Tanya dokter gratis yang disedikan oleh MAKUKU adalah tanya dokter gratis untuk spesialis anak dan spesialis kulit sehingga kita lebih aware lagi tentang masalah ruam yang terjadi pada si kecil, terlebih lagi ketika kita akan melakukan liburan agar si kecil tetap sehat dan terhindar dari ruam.

Berikut 10 rumah sakit yang turut serta dalam program kolaborasi ini yaitu:

    • RS St. Carolus di Jakarta
    • RSIA Bina Medika di Tangerang
    • RS Lira Medika di Karawang
    • RS Hermina Pasteur di Bandung
    • RS Hermina Pandanaran di Semarang
    • RSIA Putri di Surabaya
    • RS Mitra Medika Premiere di Medan
    • RSIA Azzahra di Palembang
    • RSIA Bunda Asy Syifa di Lampung
    • RSIA Ananda di Makassar

Benefit yang diberikan oleh MAKUKU akan memudahkan kita sebagi orang tua dalam menentukan popok yang akan digunakan baik di rumah maupun ketika sedang liburan bersama. Selain itu konsultasi ibu dan anak juga sangat membantu apalagi untuk ibu muda yang baru memiliki anak sehingga lebih mengenal lagi popok yang seharusnya digunakan.

design by awalpermata, create with canvapro

Menghabiskan waktu bersama keluarga bermanfaat untuk memperkuat hubungan dan membuat anggota keluarga bisa lebih mengenal. Bermain bersama keluarga selama liburan akan memberi memori yang menyenangkan dan berharga. Meski menyenangkan, pastikan untuk selalu membawa popok MAKUKU ya agar liburan tetap menyenangkan dan si kecil juga tetap nyaman saat berlibur sehingga hal manis tersebut bisa menjadi kenangan dan membuat anak-anak tumbuh bersama rasa bahagia.

Leave a comments

error: Content is protected !!