Blog - June 2, 2023

Memaknai Perselingkuhan Dari Film Detektif Jaga Jarak

Selingkuh memang dilakukan demi memenuhi kepuasan dan kepentingan diri sendiri, yang membawa dampak buruk pada orang lain. Memaknai perselingkuhan sering kali di tujukan pada seseorang yang sudah memiliki pasangan, namun masih mengidamkan orang lain.

Awal Mula Terjadi Perselingkuhan

Biasanya, proses terjadinya selingkuh tidak hanya dilakukan oleh pria, tetapi juga dilakukan oleh wanita. Hampir semua pasangan memaknai perselingkuhan sebagai suatu kesalahan yang fatal dan tidak dapat dimaafkan. Tidak sedikit pasangan yang memilih untuk menyudahi hubungan jika mengetahui pasangannya selingkuh, sehingga muncul pertanyaan apa alasan orang berselingkuh?

Benih-benih yang dapat memunculkan keinginan untuk berselingkuh antaranya, adalah menganggap orang lain lebih gagah, tampan, dan cantik dari pasangan sendiri, permasalahan komunikasi di antara salah satunya baik suami atau istri, kurangnya mendapat perhatian dari salah satunya, terlalu banyak tuntutan dari pasangan, dan bisa juga permasalahan di ranjang yang tidak memuaskan. Bagaimanapun setiap dari mereka memiliki motivasi dan alasan sendiri.

Detektif Jaga Jaraksumber gambar canvapro awalpermata

Menimbulkan Berbagai Macam Permasalahan

Ketika terjadinya proses perselingkuhan maka pada keluarga tersebut akan menimbulkan berbagai permasalahan, misalnya hilangnya rasa hormat diantara suami istri, mengakibatkan kurangnya tanggung jawab, tidak ada lagi rasa kasih sayang, keributan yang terus menerus sehingga bisa berakibat kepada penceraian dan anak-anak akan terganggu emosinya serta perilaku yang tidak baik pada pasangan. Hal ini, akan menghilangkan keberkahan dalam rumah tangga tersebut.

Hal ini terjadi karena permasalahan rumah tangga yang menimbulkan rasa curiga pasangan seperti sikap si suami atau si istri berubah secara tiba-tiba saja. Perubahan sikap itu sering kali dikaitkan dengan kebiasaan yang paling dicurigai yaitu selingkuh. Lebih parah jika perselingkuhan itu bertujuan atau bermotif memuaskan nafsu dengan individu lain.

Kebutuhan-kebutuhan yang tidak tercapai dalam keluarga akan dicapai secara semu dengan cara berselingkuh. Dengan berselingkuh seolah-olah masalah yang dihadapi akan terselesaikan sehingga memberikan keseimbangan untuk sementara waktu.

Namun, karena cara itu merupakan cara yang semu dan tidak tepat, maka yang terjadi adalah timbulnya permasalahan baru yang menuntut untuk pemecahan permasalahan dari permasalahan yang terjadi.

Film Detektif Jaga Jarak

Kasus perselingkuhan yang sering terjadi ini dijadikan sebagai sebuah film yang penuh makna akan apa itu perselingkuhan dan bagaimana itu bisa terjadi. Film Detektif Jaga JarakĀ merupakanĀ film dramaĀ komediĀ Indonesia yang di produksi oleh Seven Sunday Films dan Temata Studios yang disutradarai dan ditulis naskahnya olehĀ Rahabi Mandra, serta dibintangiĀ Marthino Lio,Ā Bimasena Prisai Susilo,Ā Hana Malasan, Tubagus Ali, danĀ Givina Lukitadewi. Film ini pada awalnya direncanakan untuk tayang pada Februari 2022, tetapi dibatalkan.

Berawal dari sepasang kekasih Almond (Marthino Lio) dan Arum (Givina Lukita) yang sudah berpacaran cukup lama. Orang tua Arum mendesak agar Almond segera melamar Arum atau Arum akan dijodohkan dengan laki-laki pilihan orang tuanya. Karena terdesak akhirnya Almond berjanji dalam waktu 3 bulan akan datang lagi untuk melamar Arum.

Disaat yang bersamaan Almond pun kebingungan karena kondisi keuangannya sedang tidak baik-baik saja karena ia baru saja kehilangan pekerjaannya dan dalam masa pandemi covid-19. Singkat cerita karena kegigihannya Almond rela bekerja apa saja yang penting bisa menghasilkan uang, sampai akhirnya ia bertemu dengan Takdir (Bimasena).

Takdir yang selalu ditemani anjing kesayangangannya yang bernama Bro ini memiliki pekerjaan yang tidak biasa untuk seorang anak kecil yaitu detektif. Yaap..bukan sembarang detektif, Takdir hanya menerima job sebagai detektif khusus perselingkuhan. Awalnya Almond kurang suka melihat pekerjaan yang dijalankan oleh Takdir karena menurutnya tidak baik ikut campur urusan orang tapi karena Almond membutuhkan biaya untuk penikahannya akhirnya Almond bergabung dengan Takdir.

Dengan bekal konsultan pernikahan, Almond bisa memberikan nilai dan strategi bagaimana cara membuktikan kasus perselingkuhan klien-kliennya. Apakah Almond berhasil mendapatkan banyak uang dari pekerjaannya dan berhasil menikah dengan Arum ???

sumber gambar instagram Seven Sunday Film

Berikut para pemain film Detektif Jaga Jarak

    • Marthino Lio (sebagai Almond Surendra), Bimasena (sebagai Takdir), Hana Malasan (sebagai Citra), Tubagus Ali (sebagai Teddy), Givina Lukitadewi (sebagai Arum), Debby Sahertian (sebagai Bu Utami), Unang (sebagai Pak Junaedi), Totos Rasiti, Vonny Anggraini, Faiz Vishal, Mrsayy, Angie Ang, Ernest Samudera, Vhira Rasya, Emil Kusumo

Ayo Kita Nonton Detektif Jaga Jarak

Banyak hal positif yang dapat kita maknai dari film Detektif Jaga Jarak, terutama dalam memaknai sebuah kesetiaan yang dapat hancur karena adanya perselingkuhan, Film ini dikemas dengan ide cerita yang menyegarkan, pastinya bikin kita enjoy nonton filmya. Selain itu para pemain di film ini juga nggak usah diragukan lagi aktingnya. Jangan sampai ketinggalan yaa yuk agendakan bersama teman buat nonton film dengan ide cerita yang tidak biasa ini. Ayo buat yang penasaran langsung aja ke bioskop terdekat buat nonton Detektif Jaga Jarak yang akan mulai tayang pada tanggal 1 Juni 2023, yuk di segerakan buat nonton dan ajak pasangan atau selingkuhan juga yaa hahaha.

Comments (6)

  1. Munasyaroh

    June 9, 2023

    Jadi gak sabar nih nontonnya. Dari judulnya kirain film aksi, tapi setelah baca sinopsisnya ternyata eh ternyata drama komedi

  2. Raja Lubis

    June 10, 2023

    Dari premisnya menarik. Apalagi mengambil latar di masa pandemi. Sayangnya, nggak terlalu direspon baik. Di Bandung turun layar sangat cepat sekali. Hari ketiga tayang sudah nggak ada.

  3. Jiah Al Jafara

    June 13, 2023

    Waktu teaser Detektif Jaga Jarak ini muncul, jujur akun juga tertarik buat nonton. Ceritanya kelihatan segar, apalagi sekarang lagi ramai tuh soal perselingkuhan. Aku sih say no ya dengan itu. Udah mending putus aja kalau ada yang selingkuh

  4. Leila

    June 13, 2023

    Biasanya suka sama cerita detektif-detektifan sih, jadi penasaran sama yang ini karena ada nuansa komedinya ya. Tapi mungkin nunggu di streaming karena belum sempet-sempet ke bioskop lagi.

  5. lendyagassi

    June 13, 2023

    Sakit hati banget sih.. kalo uda ada yang namanya perselingkuhan.
    Rasanya tidak dihargai dan semua yang dilewati bersama, dibangun bersama kaya istana di atas pasir, tiba-tiba runtuh. Huhuhu.. Seru kalok di film ya.. Tapi di kehidupan nyata, naudzubillahi min dzalik.

  6. Dian

    June 13, 2023

    Wah film tentang perselingkuhan
    Lagi musim ya sekarang
    Memang g ada bagus bagusnya yang namanya perselingkuhan itu

Leave a comments

error: Content is protected !!